DAUD, THERESIA ELLA SURYANI (2019) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CITRA PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN PEMENANG PENGHARGAAN CITRA PERUSAHAAN TAHUN 2015- 2017. Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.
Text
1. Halaman judul.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. Lembar pengesahan.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. Lembar pernyataan orisinalitas.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. Riwayat hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. Kata pengantar.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. Daftar isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. Daftar tabel.pdf Download (1MB) |
|
Text
9. Daftar gambar.pdf Download (1MB) |
|
Text
10. Daftar lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
11. Bab I Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
12. Bab II Tinjauan pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
13. Bab III Metode penelitian.pdf Download (1MB) |
|
Text
14. Bab IV Hasil penelitian dan pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15. Bab V Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
16. Daftar pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
17. Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruhcorporate social responsibility terhadap nilai perusahan dengan citra perusahaan sebagai variabel intervening pada perusahaan pemenang penghargaan citra perusahan.Penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang memenangkan penghargaan citra perusahaan pada tahun 2015- 2017. Sampel penelitian ini adalah 35 perusahaan selama 3 tahun berturut- turut, sehingga total sampel sebanyak 105 sampel dengan metode penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data statistic deskriptif sedangkan uji hipotesis menggunakan SEM PLS versi 3.0. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan SEM PLS, menunjukkan bahwa CSR tidak berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan dikarenakan memiliki t-statistik kurang dari 1,96, yaitu sebesar 1,739 dengan nilai signifikannya lebih dari 0,05, yaitu sebesar 0,083. Namun, citra perusahaan dapat memediasi hubungan antara CSR dan nilai perusahaan dengan t-statistik sebesar 2,600 (2,600> 1,96) dengan nilai signifikan sebesar 0,010 (0,010 <0,05). Selain itu, CSR berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dengan nilai statistik sebesar 2,003 (2,003> 1,96) dengan nilai signifikan sebesar 0,046 (0,046<0,05). Oleh sebab itu, dapat disimpulkan bahwa variabel independen CSR dan citra perushaan sebagai variabel intervening berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu nilai perusahaan, dibuktikan dengan t-statistik > t- tabel (1,96).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility (CSR), citra perusahaan, nilai perusahaan, corporate image award |
Subjects: | Akuntansi Keuangan Lanjutan > Corporate Sosial Responsibility Business Ethic > Corporate Sosial Responsibility Manajemen Keuangan > Nilai Perusahaan Sistem Informasi Akuntansi > Corporate Sosial Responsibility |
Divisions: | S1 - Akuntansi |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 30 Jan 2020 02:56 |
Last Modified: | 26 Jul 2021 01:42 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/33 |
Actions (login required)
View Item |