PENGARUH PAJAK PERTAMBAHAN NILAI DAN PAJAK PENJUALAN ATAS BARANG MEWAH TERHADAP DAYA BELI KONSUMEN KENDARAAN BERMOTOR RODA EMPAT (Studi Pada Toyota AUTO 2000 Malang Sukun)

RUSTANDI, DANDI (2018) PENGARUH PAJAK PERTAMBAHAN NILAI DAN PAJAK PENJUALAN ATAS BARANG MEWAH TERHADAP DAYA BELI KONSUMEN KENDARAAN BERMOTOR RODA EMPAT (Studi Pada Toyota AUTO 2000 Malang Sukun). Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. halaman cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. SURAT KETERANGAN RISET.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. SURAT PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
14. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
15. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Abstrak Pajak merupakan kewajiban yang harus dibayar oleh masyarakat baik pribadi maupun badan dari pendapatan atau penghasilanya kepada pemerintah di tujukan untuk kegiatan pembangunan di segala bidang. Pajak merupakan iuran seseorang yang wajib di bayarkan kepada kas negara, untuk membiayai pengeluaran negara dalam rangka meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengenaan pajak pertambahan nilai dan pajak penjualan atas barang mewah terhadap daya beli konsumen. Penelitian ini di lakukan di kantor Toyota AUTO 2000 Malang Sukun yang terdapat di wilayah kota Malang tahun 2018 dengan menjadikan konsumen wajib pajak sebanyak 95 orang sebagai sample dengan rumus slovin. Pengumpulan data di lakukan dengan menyebarkan kuesioner dan teknik analisisnya regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis di ketahui bahwa penganaan pajak pertambahan nilai dan pajak penjualan atas barang mewah terhadap daya beli konsumen berpangaruh signifikan. Penelitian ini menunjukan bahwa pajak pertambahan nilai dan pajak penjualan atas barang mewah berpengaruh secara serempak terhadap daya beli konsumen Pengenaan pajak pertambahan nilai dan pajak penjualan atas barang mewah berpengaruh positif signifikan terhadap daya beli konsumen, jika pajak pertambahan nilai meningkat maka daya beli konsumen akan meningkat begitu juga pada penjualan pajak barang mewah, apabila pajak penjualan barang mewah meningkat maka daya beli konsumen akan meningkat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pajak Pertambahan Nilai, PPN, Pajak Penjualan atas Barang Mewah, PPnBM, Daya Beli, Kendaraan Bermotor
Subjects: Manajemen Pemasaran > Perilaku Konsumen
Perpajakan > Perpajakan
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 24 Jun 2020 02:21
Last Modified: 18 Jan 2021 07:59
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/292

Actions (login required)

View Item View Item