PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MINAT BELAJAR, DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DASAR (STUDI PADA: STIE MALANGKUÇEÇWARA)

PURBANINGRUM, GITHA MAYA PUSPA (2025) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MINAT BELAJAR, DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DASAR (STUDI PADA: STIE MALANGKUÇEÇWARA). Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (884kB)
[img] Text
2. BAB I Pendahuluan.pdf

Download (129kB)
[img] Text
3. BAB II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (208kB)
[img] Text
4. BAB III Metode Penelitian.pdf

Download (253kB)
[img] Text
5. BAB IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB) | Request a copy
[img] Text
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (184kB)
[img] Text
8. Lampiran.pdf

Download (483kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id/

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh kecerdasan emosional, minat belajar, dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi dasar pada mahasiswa akuntansi. Pemahaman akuntansi dasar merupakan fondasi krusial bagi keberhasilan mahasiswa dalam mempelajari akuntansi yang lebih lanjut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, melibatkan mahasiswa akuntansi sebagai sampel. Data dianalisis menggunakan uji asumsi klasik uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), regresi linear berganda, dan uji hipotesis menggunakan uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional, motivasi belajar, dan perilaku belajar memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pemahaman akuntansi, dengan nilai signifikansi di bawah ambang batas 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Minat Belajar, Perilaku Belajar, Pemahaman Akuntansi Dasar
Subjects: Akuntansi Kependidikan > Pemahaman Akuntansi Dasar
Divisions: S1 - Akuntansi
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 06 May 2025 06:16
Last Modified: 06 May 2025 06:16
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2455

Actions (login required)

View Item View Item