ANALISIS DISKON PPnBM TERHADAP EFEKTIVITAS PENJUALAN MOBIL DAN DAYA BELI KONSUMEN DI MASA PANDEMI COVID 19

Ramadhan, R. Auditya Raihan (2023) ANALISIS DISKON PPnBM TERHADAP EFEKTIVITAS PENJUALAN MOBIL DAN DAYA BELI KONSUMEN DI MASA PANDEMI COVID 19. Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (386kB)
[img] Text
Bab I Pendahuluan.pdf

Download (131kB)
[img] Text
Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (168kB)
[img] Text
Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (144kB)
[img] Text
Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (173kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id/

Abstract

Pelemahan daya beli masyarakat membuat pertumbuhan ekonomi melandai tajam hingga 2,97% pada tahun 2020. Hal tersebut sejalan dengan penurunan kendaraan bermotor roda empat baru di Indonesia selama tahun 2020 yang merupakan penurunan paling tinggi di Asia Tenggara. Tujuan dalam penelitian ini untuk menganalisis pengaruh diskon PPnBM terhadap daya beli konsumen dan efektivitas penjualan mobil pada masa pandemi covid-19. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan kausalitas, sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 50 orang yang kesemuanya adalah sales dari dealer mobil di wilayah Kota Surabaya, sedangkan proses pengujian dan menganalisa data penelitian penulis menggunakan bantuan software SPSS 25. Hasil pengujian hipotesis pertama menunjukkan bahwa diskon PPnBM berpengaruh signifikan terhadap efektivitas penjualan. Hal tersebut ditunjukkan oleh hasil uji hipotesis yang diperoleh yaitu t hitung 21.056 > t tabel 2.01174 dan nilai signifikansi variabel diskon PPnBM terhadap efektivitas penjualan 0,000 < 0,05. Sedangkan hasil dari pengujian hipotesis kedua menunjukkan bahwa diskon PPnBM berpengaruh signifikan terhadap daya beli konsumen. Hal tersebut ditunjukkan oleh hasil uji hipotesis yang diperoleh yaitu t hitung 15.808 > t tabel 2.01174 dan nilai signifikansi variabel diskon PPnBM terhadap daya beli konsumen 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Diskon PPnBM, Efektivitas Penjualan, Daya Beli Konsumen
Subjects: Manajemen Pemasaran > Loyalitas Konsumen
Manajemen Pemasaran > Perilaku Konsumen
Divisions: S1 - Akuntansi
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 23 Nov 2023 07:31
Last Modified: 04 Dec 2023 04:18
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2177

Actions (login required)

View Item View Item