PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS LAYANAN) TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL (Studi Pada RSUD Umbu Rara Meha Kabupaten Sumba Timur)

RAMBE, FADHIL PUA (2021) PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS LAYANAN) TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL (Studi Pada RSUD Umbu Rara Meha Kabupaten Sumba Timur). Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
1 Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2 Bab I Pendahuluan.pdf

Download (404kB)
[img] Text
3 Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (658kB)
[img] Text
4 Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (360kB)
[img] Text
5 Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB) | Request a copy
[img] Text
6 Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text
7 Daftar Pustaka.pdf

Download (249kB)
[img] Text
8 Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Dalam hal ini peneliti ingin mencari tau mengenai 1. Pengaruh secara parsial kualitas sistem terhadap efektivitas sistem pengendalian internal, 2. Pengaruh secara parsial kualitas informasi terhadap efektivitas sistem pengendalian internal, 3. Pengaruh sistem pelayanan terhadap efektivitas sistem pengendalian internal dan 4. Pengaruh secara simultan kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas pelayanan pada RSUD Umbu Rara Meha. Lokasi dalam penelitian ini di Kabupaten Sumba Timur dengan pengambilan teknik sampel menggunakan explanatory research (penelitian penjelasan) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil 54 responden dengan tingkat kesalahan yang di hendaki 5%. Teknik analisis data yang digunakan dalam peneliatian ini adalah SPSS versi 26. Berdasarkan hasil dari rangkuman, maka bisa disimpulkan bahwa 1). Kualitas sistem secara parsial tidak berpengaruh terhadap efektivitas sistem pengendalian internal, 2). Kualitas informasi secara parsial berkontibusi positif dan signifikan terhadap efektivitas sistem pengendalian internal, 3). Kualitas pelayanan secara parsial berkontibusi positif dan signifikan terhadap efektivitas sistem pengendalian internal, 4). Sistem informasi akuntansi (kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas pelayanan) secara simultan berkontibusi positif dan signifikan terhadap efektivitas sistem pengendalian internal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Pengendalian Internal
Subjects: Manajemen Pemasaran > Kualitas Layanan
Sistem Informasi Akuntansi
Sistem Informasi Akuntansi > Pengendalian Internal
Divisions: S1 - Akuntansi
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 23 Nov 2021 03:15
Last Modified: 23 Nov 2021 03:15
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1450

Actions (login required)

View Item View Item