PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI DAN VOLUME PENJUALAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN INDUSTRI DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

KAKA, APRILIA THERESIA BANI (2021) PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI DAN VOLUME PENJUALAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN INDUSTRI DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2.BAB 1.pdf

Download (609kB)
[img] Text
3.BAB II.pdf

Download (745kB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (565kB)
[img] Text
5.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (888kB) | Request a copy
[img] Text
6.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (888kB) | Request a copy
[img] Text
7.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (445kB)
[img] Text
8.LAMPIRAN.pdf

Download (834kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Secara umum, penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh biaya produksi, biaya promosi dan volume penjualan terhadap kinerja keuangan perusahaan industri di bursa efek indonesia (BEI). Secara spesifik, penelitian ini bertujuan menguji pengaruh biaya produksi terhadap kinerja keuangan perusahaan industri, biaya promosi terhadap kinerja keuangan perusahaan industri, dan volume penjualan terhadap kinerja keuangan perusahaan industri. Populasi pada penelitian Ini sebanyak 193 perusahaan industri dan jumlah sampel sebanyak 18 perusahaan industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama 3 tahun (2017-2019) dan metode pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik (uji normalitas uji multikolinearitas, uji autokorelasi, dan uji heteroskedastisitas) dan Uji Ketepatan Model Goodness Of Fit Test (Koefisien determinasi (Adjusted R²), Uji Signifikansi Simultan (Uji F) dan Uji Signifikansi Parameter Individual (Uji t)). Hasil penelitian ini diperoleh, Biaya Promosi (X1)berpengaruh signifikan terhadap Laba (Y), sedangkan Hasil Biaya Produksi (X2) berpengaruh signifikan terhadap Laba (Y), dan Hasil Volume Penjualan (X3) berpengaruh signifikan terhadap Laba (Y). Penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh secara simultan antara variabel biaya produksi, biaya promosi volume penjualan terhadap kinerja keuangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, Biaya Produksi, Biaya Promosi, Volume Penjualan
Subjects: Akuntansi Biaya > Biaya Produksi
Manajemen Keuangan > Kinerja Keuangan
Divisions: S1 - Akuntansi
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 22 Nov 2021 03:37
Last Modified: 22 Nov 2021 03:37
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1446

Actions (login required)

View Item View Item