PENGARUH KUALITAS LAYANAN INTERNET BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK UOB CABANG SUTAN SYAHRIR MALANG

PUTRI, RIZKY AKBARRINA (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN INTERNET BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK UOB CABANG SUTAN SYAHRIR MALANG. Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (839kB)
[img] Text
2. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (262kB)
[img] Text
3. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (370kB)
[img] Text
4. BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (575kB)
[img] Text
5. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Pada era seperti sekarang ini, peran internet banking cukup penting bagi perbankan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik (prima) kepada nasabah. Memanfaatkan kemajuan teknologi serta adanya jaringan internet, teknologi internet banking akan memudahkan transaksi nasabah secara online melalui laptop, smartphone/gadget tanpa harus dating langsung ke bank terkait. PIB UOB merupakan salah satu layanan internet banking milik Bank UOB berbasis web application. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan internet banking terhadap kepuasan nasabah di Bank UOB cabang Sutan Syahrir Malang. Kualitas layanan yang akan dijadikan variabel bebas terdiri dari variabel Tangible (X1), variabel Realibility (X2), variabel Responsiveness (X3), variabel Assurance (X4) dan variabel Emphaty (X5), sedangkan variabel terikat adalah kepuasan nasabah (Y). Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Probability sampling. Dimana populasi yang digunakan adalah nasabah Bank UOB cabang Sutan Syahrir Malang sebanyak 1.050, sehingga dengan menggunakan rumus slovin diperoleh sampel penelitian sebanyak 91 nasabah. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, jenis data yang digunakan pada penelitian ini berupa data primer berasal dari jawaban kuesioner responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji simultan (F), uji koefisien determinasi dan uji parsial (t). Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara Simultan (F), kualitas layanan internet banking berpengaruh signifikan dan bersifat positif terhadap kepuasan. Sedangkan secara Parsial (t), hanya variabel Tangible (X1) dan Assurance (X4) yang berpengaruh secara positif terhadap kepuasan nasabah. Variabel Realibility (X2), Responsiveness (X3) dan Emphaty (X5) tidak berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Internet banking, Kepuasan nasabah
Subjects: Manajemen Pemasaran > Kualitas Jasa Pelayanan
Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Divisions: S1 - Accounting Management
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 06 Apr 2021 01:54
Last Modified: 06 Apr 2021 01:54
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1007

Actions (login required)

View Item View Item