Priyono, Anggi Marta (2020) PENGARUH Corporate Social Responsibility (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016- 2018). Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.
Text
COVER-dikonversi.pdf Download (628kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN-dikonversi.pdf Download (96kB) |
|
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA-dikonversi.pdf Download (218kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN-dikonversi.pdf Download (238kB) |
|
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (415kB) |
|
Text
BAB V PENUTUP-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
Text
LAMPIRAN-dikonversi.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf Download (100kB) |
Abstract
CSR terhadap nilai perusahaan pada sektor pertambangan sangatlah penting, karena dengan adanya CSR dipercaya dapat meningkatkan nilai perusahaan, dimana para investor cenderung menanamkan modalnya kepada perusahaan yang memiliki kepedulian sosial, dengan menggunakan informasi tanggung jawab sosial sebagai salah satu keunggulan perusahaannya, terutama perusahaan sektor pertambangan yang kegiatan bisnisnya berdampak langsung pada lingkungan. Tujuan penelitian ini untuk menguji Corporate Social Responsibility dan Prafitabilitas berpengaruh langsung terhadap nilai perusahaan, Corporate Social Responsibility berpengaruh langsung terhadap profitabilitas dan CSR (Corporate Social Responsibility) memengaruhi nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening pada perusahaan pertambangan di Bursa Efek Indonesia. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan metode pengambilan tersebut diperoleh 16 perusahaan pertambangan selama 3 tahun penelitian yakni 2016–2018, menggunakan metode analisis jalur (path analisys) Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) secara langsung berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Corporate Social Responsibility (CSR) secara langsung berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas. Profitabilitas secara langsung berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel profitabilitas sebagai variabel intervening yang dapat mempengaruhi pengungkapan CSR terhadap nilai perusahaan pertambangan di Bursa Efek Indonesia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Nilai Perusahaan |
Subjects: | Akuntansi Keuangan > Coorporate Social Responsibility |
Divisions: | S1 - Accounting Management |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 17 Dec 2020 02:41 |
Last Modified: | 17 Dec 2020 02:44 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/840 |
Actions (login required)
View Item |