PENGARUH FINANCIAL LITERACY, SELF CONTROL, FINANCIAL CONSTRAINT, INCOME, DAN RELIGIOSITY PADA PERENCANAAN KEUANGAN MAHASISWA STIE MALANGKUҪEҪWARA

Agustin, Dian Wahyu (2024) PENGARUH FINANCIAL LITERACY, SELF CONTROL, FINANCIAL CONSTRAINT, INCOME, DAN RELIGIOSITY PADA PERENCANAAN KEUANGAN MAHASISWA STIE MALANGKUҪEҪWARA. Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (506kB)
[img] Text
2. Bab I Pendahuluan.pdf

Download (185kB)
[img] Text
3. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (232kB)
[img] Text
4. Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (214kB)
[img] Text
5. Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB) | Request a copy
[img] Text
6. Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (199kB)
[img] Text
8. Lampiran.pdf

Download (425kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh literasi keuangan, pengendalian diri, kendala keuangan, pendapatan, dan religiusitas terhadap perencanaan keuangan. Data dikumpulkan dari mahasiswa STIE Malangkucecwara jurusan akuntansi dan manajemen pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2020. Dengan menggunakan purposive sampling, akhirnya terpilih 103 mahasiswa untuk dianalisis. Data diolah dengan menggunakan SMART PLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi keuangan, pengendalian diri, kendala keuangan, pendapatan, dan religiusitas berpengaruh positif terhadap perencanaan keuangan namun hanya Pendapatan yang berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Keuangan; Financial Literacy; Self Control; Financial Constraint; Income; Religiosity
Subjects: Manajemen Keuangan > Literasi Keuangan
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 03 Dec 2024 07:15
Last Modified: 03 Dec 2024 07:15
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2408

Actions (login required)

View Item View Item