Rahma, Aida Nur (2021) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2017-2019. Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.
Text
Cover.pdf Download (842kB) |
|
Text
Bab I Pendahuluan.pdf Download (136kB) |
|
Text
Bab II Tinjauan Pustaka.pdf Download (417kB) |
|
Text
Bab III Metode Penelitian.pdf Download (244kB) |
|
Text
Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) | Request a copy |
|
Text
Bab V Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (148kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (387kB) |
Abstract
Nilai Perusahaan adalah persepsi investor terhadap tingkat keberhasilan perusahaan yang dikaitkan dengan harga saham dan profitabilitas. Tujuan penelitian ini yaitu : 1) Untuk menganalisis, menjelaskan, dan mengetahui apakah profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan 2) Untuk menganalisis, menjelaskan, dan mengetahui apakah Likuiditas berpenhgaruh signifikan terhadap nilai perusahaan 3) Untuk menganalisis, menjelaskan, dan mengetahui apakah Leverage berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan 4) Untuk menganalisis, menjelaskan, dan mengetahui apakah Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai variabel moderasi melemahkan atau memperkuat pengaruh profitabilitas, likuiditas, dan leverage terhadap nilai perusahaan. Jenis penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif dan analisis dana kuantitatif. Metode pengumpulan data dokumentasi diperoleh dari Indonesian Capital Market Directory (ICMD), website Bursa Efek Indonesia (BEI) www.idx.co.id. Teknik analisis data menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) untuk mengetahui hubungan profitabilitas, likuiditas, dan leverage terhadap nilai perusahaan dengan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai variabel pemoderasi. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Terdapat pengaruh yang signifikan antara likuiditas terhadap nilai perusahaan. Hasil analisis dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan negatif antara leverage terhadap nilai perusahaan. Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai variabel moderasi dan memperkuat pengaruh profitabilitas, likuiditas, dan laverage terhadap nilai perusahaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility (CSR), profitabilitas, likuiditas, leverage, nilai perusahaan |
Subjects: | Akuntansi Keuangan Lanjutan > Corporate Sosial Responsibility Akuntansi Managemen > Profitabilitas Lembaga Keuangan > Analisis Likuiditas Manajemen Keuangan > Nilai Perusahaan Manajemen Keuangan > Financial Leverage |
Divisions: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 14 Jul 2021 03:17 |
Last Modified: | 14 Jul 2021 03:17 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1375 |
Actions (login required)
View Item |