ANALISIS PENGARUH ORIENTASI KERIWAUSAHAAN DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN

SONY YAHYA, BERLYN (2017) ANALISIS PENGARUH ORIENTASI KERIWAUSAHAAN DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN. Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. Halaman Sampul.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. Surat Keterangan Riset.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. Pernyataan Orisinilitas.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
7. Kata Pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. Daftar Tabel.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10. Daftar Gambar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11. Bab I Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. Bab III Metode Penelitian & Pembahasan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14. Bab IV Hasil Penelitian & Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15. Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17. Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

ii ABSTRAK Analisis Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Orientasi Pasar Terhadap Keunggulan Bersaing Untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran ( studi pada kerajinan Kabupaten Blitar ) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar , orientasi kewirausahaan terhadap keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran pada kerajinan di kabupaten Blitar . Tipe penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Sampel dalam penelitian ini adalah 84 orang responden yang menjadi pemilikk erajinan yang diambil secara incidental sampling .Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner . Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dimana X1 menunjuk pada variable orientasi kewirausahaan, X2 pada orientasi pasar, Y1 pada keunggulan bersaing, dan Y2 pada kinerja pemasaran. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran. Orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan yang lebih baik akan meningkatkan keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran. Keunggulan bersaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Kata Kunci : Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing, Kinerja Pemasaraniii ABSTRACT Analysis Effect of Entrepreneurship Orientation and Market Orientation to Competitive Advantages to Improve Marketing Performance (study on kerajinan Kabupaten Blitar) This study aims to determine the effect of market orientation, entrepreneurship orientation to competitive advantage and marketing performance in handicrafts in Kabupaten Blitar . The type of research used is explanatory research. The sample in this research is 84 respondents who become the owner of the craft taken by incidental sampling. The data collection is done by using the questionnaire. The analysis used is multiple linear regression analysis, where X1 refers to the variation of entrepreneurship orientation, X2 on market orientation, Y1 on competitive advantage, and Y2 on marketing performance. Based on the result of the research, it is concluded that market orientation and entrepreneurship orientation have positive and significant impact to competitive advantage and marketing performance. Better market orientation and entrepreneurial orientation will increase competitive advantage and marketing performance. Competitive advantage has a positive and significant effect on marketing performance. Keywords: Market Orientation, Entrepreneurship Orientation, Competitive Advantage, Marketing Performance

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing, Kinerja Pemasaran
Subjects: Manajemen Pemasaran > Segmentasi Pasar
Manajemen Pemasaran > Strategi Pemasaran
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 03 Jul 2020 01:18
Last Modified: 18 Feb 2021 02:53
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/740

Actions (login required)

View Item View Item