PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KOMITMEN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT SAMSAT KOTA MALANG

Avynda, Eka Putri (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KOMITMEN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT SAMSAT KOTA MALANG. Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (9MB)
[img] Text
Bab I Pendahuluan.pdf

Download (233kB)
[img] Text
Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (212kB)
[img] Text
Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (79kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (831kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujun untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas layanan dan komitmen terhadap kepuasan masyarakat Samsat Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menganalisis ada atau tidaknya Pengaruh Kualitas Layanan Dan Komitmen Terhadap Kepuasan Masyarakat Samsat Kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan metode exciden sampling yaitu, Mereka yg mengurus stnk atau pajak tahunan di samsat periode bulan april 2025, Mereka yg bersedia diwawancarai dan mengembalikan angket bulan april 2025, Mereka yg mengembalikan rata rata 80 orang. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti menemukan beberapa hal ini terkait dengan kepuasan masyarakat sebagai berikut : Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan di SAMSAT Kota Malang memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan thitung = 4.245. Karena nilai thitung = 4.245 > ttabel = 1.987 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05, maka hipotesis diterima. penelitian menunjukkan bahwa komitmen organisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung = 2.448. Karena nilai thitung = 2.448 > ttabel = 1.987 dengan nilai signifikansi sebesar 0.016 < 0.05, maka hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, komitmen, kepuasan masyarakat
Subjects: Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 29 Oct 2025 06:08
Last Modified: 29 Oct 2025 06:08
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2621

Actions (login required)

View Item View Item