Avynda, Eka Putri (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KOMITMEN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT SAMSAT KOTA MALANG. Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.
|
Text
Cover.pdf Download (9MB) |
|
|
Text
Bab I Pendahuluan.pdf Download (233kB) |
|
|
Text
Bab II Tinjauan Pustaka.pdf Download (212kB) |
|
|
Text
Bab III Metode Penelitian.pdf Download (180kB) |
|
|
Text
Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) | Request a copy |
|
|
Text
Bab V Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (78kB) | Request a copy |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (79kB) |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (831kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujun untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas layanan dan komitmen terhadap kepuasan masyarakat Samsat Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menganalisis ada atau tidaknya Pengaruh Kualitas Layanan Dan Komitmen Terhadap Kepuasan Masyarakat Samsat Kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan metode exciden sampling yaitu, Mereka yg mengurus stnk atau pajak tahunan di samsat periode bulan april 2025, Mereka yg bersedia diwawancarai dan mengembalikan angket bulan april 2025, Mereka yg mengembalikan rata rata 80 orang. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti menemukan beberapa hal ini terkait dengan kepuasan masyarakat sebagai berikut : Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan di SAMSAT Kota Malang memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan thitung = 4.245. Karena nilai thitung = 4.245 > ttabel = 1.987 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05, maka hipotesis diterima. penelitian menunjukkan bahwa komitmen organisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung = 2.448. Karena nilai thitung = 2.448 > ttabel = 1.987 dengan nilai signifikansi sebesar 0.016 < 0.05, maka hipotesis diterima.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan, komitmen, kepuasan masyarakat |
| Subjects: | Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen |
| Divisions: | S1 - Manajemen |
| Depositing User: | Library STIE MCE |
| Date Deposited: | 29 Oct 2025 06:08 |
| Last Modified: | 29 Oct 2025 06:08 |
| URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2621 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
