PENGARUH FASHION INNOVATIVENESS DAN BRAND LOVE TERHADAP BRAND LOYALTY (Studi Pada Brand Clothing Lokal Di Kota Malang)

HIDAYAT, RINALDO AZHAR (2025) PENGARUH FASHION INNOVATIVENESS DAN BRAND LOVE TERHADAP BRAND LOYALTY (Studi Pada Brand Clothing Lokal Di Kota Malang). Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I Pendahuluan.pdf

Download (366kB)
[img] Text
Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (645kB)
[img] Text
Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (590kB)
[img] Text
Bab IV Hasil Penelitian Dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (770kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (461kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fashion innovativeness dan brand love terhadap brand loyalty pada merek clothing lokal di Kota Malang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, khususnya sektor fashion, yang menghadapi persaingan ketat, sehingga loyalitas merek menjadi faktor kunci untuk bertahan. Penelitian ini berfokus pada konsumen muda di Kota Malang, yang dianggap sebagai pasar potensial. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis explanatory research. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 150 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fashion innovativeness dan brand love memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Temuan ini mengindikasikan bahwa konsumen yang inovatif dalam berbusana dan memiliki kecintaan terhadap suatu merek cenderung lebih loyal. Hasil ini sejalan dengan penelitian terdahulu yang menemukan hubungan kuat antara brand love dan brand loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Fashion Innovativeness, Brand Love, Brand Loyalty, Brand Clothing Lokal
Subjects: Manajemen Pemasaran > Perilaku Konsumen
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 27 Oct 2025 02:57
Last Modified: 27 Oct 2025 02:57
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2547

Actions (login required)

View Item View Item