PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP PROFESI AKUNTAN PUBLIK

ENGELINA, VITA (2018) PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP PROFESI AKUNTAN PUBLIK. Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. halaman cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. surat keterangan riset.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. lembar pengesahan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. surat pernyataan orisinalitas.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. riwayat hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
7.kata pengantar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. daftar isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. daftar tabel.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10. daftar gambar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
11. daftar lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
12. bab i pendahuluan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
13. bab ii tinjauan pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text
14. bab iii metode penelitian.pdf

Download (2MB)
[img] Text
15. bab iv hasil penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
16. daftar pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text
17. lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

i “PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP PROFESI AKUNTAN PUBLIK” Author: Vita Engelina NPK: A.2014.1.32617 PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP PROFESI AKUNTAN PUBLIK ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengakuan Profesional (X1), Gaji (X2), dan Pelatihan Profesional (X3) terhadap Profesi Akuntan Publik (Y). Populasi penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi yang ada di Malang. Sampel yang digunakan adalah 40 mahasiswa dengan teknik nonprobability sampling, cara sampling insidental. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan uji hipotesis. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Dari hasil penelitian diketahui bahwa t hitung variabel pengakuan profesional (2,767), lebih besar dari t tabel (1,686). Sedangkan t hitung gaji (0,265) dan pelatihan profesional (0,919) lebih kecil dari t tabel (1,686). Jadi pengakuan profesional secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifkan terhadap variabel profesi akuntan publik. Sedangkan gaji dan pelatihan profesional tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel profesi akuntan publik. Mahasiswa akuntansi di Malang memandang profesi akuntan publik secara positif namun masih sedikit yang memiliki minat menjadi akuntan publik dibanding menjadi akuntan perusahaan. Kata kunci : pengakuan profesional, gaji, pelatiihan profesional, profesi akuntan publik.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: i “PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP PROFESI AKUNTAN PUBLIK” Author: Vita Engelina NPK: A.2014.1.32617 PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP PROFESI AKUNTAN PUBLIK ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengakuan Profesional (X1), Gaji (X2), dan Pelatihan Profesional (X3) terhadap Profesi Akuntan Publik (Y). Populasi penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi yang ada di Malang. Sampel yang digunakan adalah 40 mahasiswa dengan teknik nonprobability sampling, cara sampling insidental. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan uji hipotesis. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Dari hasil penelitian diketahui bahwa t hitung variabel pengakuan profesional (2,767), lebih besar dari t tabel (1,686). Sedangkan t hitung gaji (0,265) dan pelatihan profesional (0,919) lebih kecil dari t tabel (1,686). Jadi pengakuan profesional secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifkan terhadap variabel profesi akuntan publik. Sedangkan gaji dan pelatihan profesional tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel profesi akuntan publik. Mahasiswa akuntansi di Malang memandang profesi akuntan publik secara positif namun masih sedikit yang memiliki minat menjadi akuntan publik dibanding menjadi akuntan perusahaan. Kata kunci : pengakuan profesional, gaji, pelatiihan profesional, profesi akuntan publik.
Subjects: Audit > Profesi Akuntan Publik
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 23 Jun 2020 04:24
Last Modified: 14 Jan 2021 07:58
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/248

Actions (login required)

View Item View Item