PENGARUH LITERASI KEUANGAN, GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE DENGAN PROMOSI PENJUALAN ONLINE SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Oktavia, Rama Cherlyna Putri (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE DENGAN PROMOSI PENJUALAN ONLINE SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan.pdf

Download (326kB)
[img] Text
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (683kB)
[img] Text
BAB III Metode Penelitian.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB IV Hasil Penelitian Dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (725kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (331kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf

Download (852kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan variabel literasi keuangan gaya hidup terhadap minat belanja online dengan promosi penjualan online sebagai variabel moderasi. Dalam perkembangan teknologi yang menjadikan internet berfungsi sebagai media komunikasi tetapi justru mempengaruhi masyarakat yaitu berbelanja online. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dan sampel penelitian ini berjumlah 49 responden yang merupakan mahasiswa STIE Malangkucecwara. Metode analisis data menggunakan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa pengaruh literasi keuangan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat belanja online, gaya hidup berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat belanja online, promosi penjualan online tidak dapat memoderasi oleh literasi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja online, sedangkan promosi penjualan online tidak dapat memoderasi oleh literasi keuangan yang berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat belanja online

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: literasi keuangan, gaya hidup, minat belanja online, promosi penjualan online
Subjects: Manajemen Keuangan > Literasi Keuangan
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 21 Feb 2024 04:11
Last Modified: 21 Feb 2024 04:11
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2192

Actions (login required)

View Item View Item