PENGARUH TARIF EFEKTIF PAJAK, MEKANISME BONUS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2017)

DAKAL, ALBRIK HENDRA DASMIN (2019) PENGARUH TARIF EFEKTIF PAJAK, MEKANISME BONUS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2017). Other thesis, stie malangkucecwara.

[img] Text
1. Halaman judul.pdf

Download (98kB)
[img] Text
2. Lembar pengesahan.pdf

Download (160kB)
[img] Text
3. Lembar pernyataan orisinalitas.pdf

Download (90kB)
[img] Text
4. Riwayat hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
5. Ucapan terima kasih.pdf

Download (166kB)
[img] Text
6. Abstrak.pdf

Download (105kB)
[img] Text
7. Kata pegantar.pdf

Download (91kB)
[img] Text
8. Daftar isi.pdf

Download (99kB)
[img] Text
9. Daftar tabel.pdf

Download (87kB)
[img] Text
10. Daftar gambar.pdf

Download (86kB)
[img] Text
11. Daftar lampiran.pdf

Download (85kB)
[img] Text
12. Bab I Pendahuluan.pdf

Download (303kB)
[img] Text
13. Bab II Tinjauan pustaka.pdf

Download (649kB)
[img] Text
14. Bab III Metode penelitian.pdf

Download (592kB)
[img] Text
15. Bab IV Hasil penelitian dan pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (644kB)
[img] Text
16. Bab 5 Penutupan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
17. Daftar pustaka.pdf

Download (209kB)
[img] Text
18. Lampiran.pdf

Download (921kB)

Abstract

VI ABSTRAK Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif non kasus kausalitas, yang bersifat deskriptif dan bertujuan unutk memecahkan masalah secara sistematis dan faktual karena dilihat dari tujuan utama dari variabel yang akan diteliti ini adalah untuk mengetahui sebab akibat dari variabel-variabel yang ingin diteliti dan mengungkapkan seberapa besar pengaruh tarif efektif pajak, mekanisme bonus, dan ukuran perusahaan terhadap keputusan transfer pricing. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji asumsi klasik, dan uji model yang terdirir dari uji signifikan simultan ( uji statistik f), uji koefisien determinasi (R²) dan uji parsial (uji t) dengan bantuan program SPSS dengan tingkat signifikan 10% (0,10), 5% (0,05), dan 1% (0,01), dan sebelumnya, dilakukan dahulu deteksi data outlier dengan batas 2,5. Hasil dari penelitian ini adalah tarif efektif pajak tidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing karena meningkatnya beban pajak yang ditanggung perusahaan tidak mempengaruhi perusahaan untuk melakukan keputusan transfer pricing. Mekanisme bonus berpengaruh positif terhadap keputusan transfer pricing, kinerja direksi yang mampu mengangkat laba dengan menjual persediaan antar perusahaan satu grup dalam perusahaan multinasional. Ukuran Perusahaan berpengaruh negatif terhadap keputusan transfer Pricing karena semakin besar ukuran suatu perusahaan maka semakin kecil kemungkinan dilakukannya keputusan transfer pricing. Kata Kunci: Tarif Efektif Pajak, Mekanisme Bonus, Ukuran Perusahaan, Transfer Pricing. VII ABSTRACT This study uses a quantitative non-causality approach, which is descriptive and aims to solve the problem systematically and factually because it is seen from the main purpose of the variables to be examined is to find out the cause and effect of the variables to be studied and reveal how much influence the tariff effective tax, bonus mechanism, and company size for transfer pricing decisions. Testing the hypothesis in this study uses multiple linear regression analysis consisting of the classical assumption test, and the test model consisting of simultaneous significant tests (statistical tests f), test coefficient of determination (R²) and partial test (t test) with the help of SPSS program with significant level of 10% (0.10), 5% (0.05), and 1% (0.01), and before that, the outlier data detection was carried out with a limit of 2.5. The results of this study are that effective tax rates have no effect on transfer pricing decisions because the increased tax burden borne by the company does not affect the company to make transfer pricing decisions. The bonus mechanism has a positive effect on transfer pricing decisions, the performance of directors who are able to lift profits by selling inventory between companies in a multinational company. Company size has a negative effect on transfer pricing decisions because the greater the size of a company, the less likely transfer pricing decisions will be. Keywords: Tax Effective Rates, Bonus Mechanisms, Company Size, Transfer Pricing.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Tarif Efektif Pajak, Mekanisme Bonus, Ukuran Perusahaan, Transfer Pricing.
Subjects: Akuntansi Keuangan Menengah > Akuntansi Pajak Penghasilan
Akuntansi Managemen > Transfer Pricing
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 30 Jan 2020 02:49
Last Modified: 04 Jan 2021 03:07
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/19

Actions (login required)

View Item View Item