WIBOWO, ARIF (2022) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, KUALITAS PLATFORM PINJAMAN ONLINE TERHADAP MINAT PENGGUNAAN PINJAMAN ONLINE DENGAN INKLUSI KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI. Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.
Text
COVER.pdf Download (708kB) |
|
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (711kB) |
|
Text
BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (502kB) |
|
Text
BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Download (362kB) |
|
Text
BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (190kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh literasi keuangan dan kualitas platform terhadap minat penggunaan pinjaman online dengan inklusi keuangan sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa STIE Malangkucecwara yang tergabung ke dalam MEIH (Malangkucecwara Enterpreneurship and Innovation Hub) yang terdiri dari 125 Mahasiswa. Metode sampling yang digunakan adalah Stratified sampling dengan sampel minimum 50, dengan rincian 18 Mahasiswa dan 32 Mahasiswi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi keuangan berpengaruh signifikan negatif terhadap minat menggunakan pinjaman online. variabel moderasi inklusi keuangan dapat memperkuat pengaruh antara literasi keuangan terhadap minat menggunakan pinjaman online. Kualitas platform berpengaruh signifikan positif terhadap minat menggunakan pinjaman online. variabel moderasi inklusi keuangan dapat memperlemah pengaruh antara kualitas platform terhadap minat menggunakan pinjaman online.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | literasi keuangan, kualitas platform, inklusi keuangan, peer to peer lending/pinjaman online |
Subjects: | Manajemen Keuangan > Literasi Keuangan |
Divisions: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 04:36 |
Last Modified: | 25 Apr 2022 04:36 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1714 |
Actions (login required)
View Item |