PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Pada Bursa Efek Indonesia Perusahaan Manufaktur Tahun 2017-2018)

Rosanti, Natalia (2020) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Pada Bursa Efek Indonesia Perusahaan Manufaktur Tahun 2017-2018). Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (792kB)
[img] Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (686kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (418kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (828kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Secara umum, penelitian ini menggunakan dua jenis variabel yaitu, variabel dependen dan varaibel independen. Terdapat tiga variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, corporate social responsibility, profitabilitas, dan ukuran perusahaan. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini yaitu agresivitas pajak. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap agresivitas pajak di perusahaan manufaktur sector konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2018. Sektor konsumsi terdiri dari lima jenis yaitu: makanan dan minuman, rokok, farmasi, kosmetik dan barang keperluan rumah tangga, dan peralatan rumah tangga. Penelitian ini dilakukan sebanyak 43 perusahaan dimana 4 perusahaan tidak mempubliskan laporan keuangan dan total perusahaan yang mengalami kerugian sebanyak 10 perusahaan. Data laporan tahunan yang tidak berhasil ditemukan oleh penelitian di website Bursa Efek Indonesia sebanyak 7 perusahaan. Sehingga diperoleh total 22 perusahaan dan dikalikan selama periode yang diteliti yaitu 2, dengan hasil 44 sampel penelitian. Proses penelitian sampel dilakukan dengan cara mengeliminasi perusahan konsumsi yang tidak memenuhi kriteria. Pengukuran corporate social responsibility menggunakan 6 kategori yaitu ekonomi, lingkungan, ketenagakerjaan, kenyamanan bekerja, hak asasi manusia, masyarakat, dan tanggung jawab atas produk menurut standart GRI. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility, profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap agresivitas pajak,

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: corporate social responsibility, profitabilitas,agresivitas pajak,
Subjects: Akuntansi Keuangan Lanjutan > Corporate Goverance, Profitabilitas
Akuntansi Lingkungan > Corporate Sosial Responsibility
Perpajakan > Analisis Pelaporan Pajak
Divisions: S1 - Accounting Management
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 22 Dec 2020 06:16
Last Modified: 22 Dec 2020 06:16
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/855

Actions (login required)

View Item View Item