TUMBAS, MARTHA TRY (2017) ANALISIS PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA MENGENAI METODE MENGAJAR KBK DAN NON KBK PADA MAHASISWA REGULER IV PROGRAM STUDI AKUNTANSI STIE MALANGKUCECWARA. Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.
Text
1. Halaman Cover.pdf Download (788kB) |
|
Text
2, Abstrak.pdf Download (724kB) |
|
Text
3, Lembar Pengesahan.pdf Download (719kB) |
|
Text
4. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (719kB) |
|
Text
5. Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (719kB) |
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (719kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (720kB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (3MB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (3MB) |
|
Text
10 . Daftar Lampiran.pdf Download (719kB) |
|
Text
11. Bab I Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
12. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
13. Bab III Medtode Penelitian.pdf Download (1MB) |
|
Text
14. Bab IV Hasil Penelitian Dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15. Bab V Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
17. Lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
12. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf Download (1MB) |
Abstract
Metode mengajar sebagai alat untuk meningkatkan motivasi serta mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan. Metode mengajar KBK menumbuhkan motivasi mahasiswa untuk memecahkan masalah dengan atau tanpa didampingi dosen. Metode Non KBK cenderung menurunkan motivasi mahasiswa dengan pembelajaran bersifat hafalan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mencari perbandingan antara motivasi belajar mahasiswa mengenai metode mengajar KBK dan Non KBK pada mahasiswa regular IV program studi akuntansi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa regular IV sebanyak 411 orang, dari jumlah tersebut dijadikan sampel sebanyak 80 responden. Penelitian ini menggunakan uji independent sample t test, pengambilan data dengan menggunakan kuisioner. Setelah dilakukan uji independent sample t test terdapat perbedaan antara motivasi belajar mahasiswa mengenai metode mengajar KBK dan Non KBK. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran KBK yang menekankan pada pencapaian kompetensi mahasiswa baik individu maupun kelompok dan mahasiswa lebih aktif mencari informasi serta mencoba untuk membahas dan memecahkan masalah dengan atau tanpa didampingi dosen dapat meningkatkan motivasi belajar mahasiswa .
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Motivasi belajar, Metode mengajar KBK dan Non KBK |
Subjects: | Perilaku Keorganisasian > Motivasi Kerja |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 26 Jun 2020 05:32 |
Last Modified: | 01 Feb 2021 04:17 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/520 |
Actions (login required)
View Item |