ANALISIS PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA MENGENAI METODE MENGAJAR KBK DAN NON KBK PADA MAHASISWA REGULER IV PROGRAM STUDI AKUNTANSI STIE MALANGKUCECWARA

TUMBAS, MARTHA TRY (2017) ANALISIS PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA MENGENAI METODE MENGAJAR KBK DAN NON KBK PADA MAHASISWA REGULER IV PROGRAM STUDI AKUNTANSI STIE MALANGKUCECWARA. Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. Halaman Cover.pdf

Download (788kB)
[img] Text
2, Abstrak.pdf

Download (724kB)
[img] Text
3, Lembar Pengesahan.pdf

Download (719kB)
[img] Text
4. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (719kB)
[img] Text
5. Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (719kB)
[img] Text
6. Kata Pengantar.pdf

Download (719kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (720kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (3MB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (3MB)
[img] Text
10 . Daftar Lampiran.pdf

Download (719kB)
[img] Text
11. Bab I Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. Bab III Medtode Penelitian.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14. Bab IV Hasil Penelitian Dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15. Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17. Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Metode mengajar sebagai alat untuk meningkatkan motivasi serta mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan. Metode mengajar KBK menumbuhkan motivasi mahasiswa untuk memecahkan masalah dengan atau tanpa didampingi dosen. Metode Non KBK cenderung menurunkan motivasi mahasiswa dengan pembelajaran bersifat hafalan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mencari perbandingan antara motivasi belajar mahasiswa mengenai metode mengajar KBK dan Non KBK pada mahasiswa regular IV program studi akuntansi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa regular IV sebanyak 411 orang, dari jumlah tersebut dijadikan sampel sebanyak 80 responden. Penelitian ini menggunakan uji independent sample t test, pengambilan data dengan menggunakan kuisioner. Setelah dilakukan uji independent sample t test terdapat perbedaan antara motivasi belajar mahasiswa mengenai metode mengajar KBK dan Non KBK. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran KBK yang menekankan pada pencapaian kompetensi mahasiswa baik individu maupun kelompok dan mahasiswa lebih aktif mencari informasi serta mencoba untuk membahas dan memecahkan masalah dengan atau tanpa didampingi dosen dapat meningkatkan motivasi belajar mahasiswa .

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Motivasi belajar, Metode mengajar KBK dan Non KBK
Subjects: Perilaku Keorganisasian > Motivasi Kerja
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 26 Jun 2020 05:32
Last Modified: 01 Feb 2021 04:17
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/520

Actions (login required)

View Item View Item