PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, LINGKUNGAN SOSIAL DAN PERILAKU BELAJAR MAHASISWA TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI PADA MAHASISWA STIE MALANGKUÇEÇWARA

WIDAYATI, NENY ANUGRA (2019) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, LINGKUNGAN SOSIAL DAN PERILAKU BELAJAR MAHASISWA TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI PADA MAHASISWA STIE MALANGKUÇEÇWARA. Other thesis, stie malangkucecwara.

[img] Text
1. Halaman judul.pdf

Download (321kB)
[img] Text
2. Lembar pengesahan.pdf

Download (568kB)
[img] Text
3. Lembar pernyataan orisinalitas.pdf

Download (444kB)
[img] Text
4. Riwayat hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text
5. Ucapan terima kasih.pdf

Download (463kB)
[img] Text
6. Abstrak.pdf

Download (388kB)
[img] Text
7. Kata pengantar.pdf

Download (458kB)
[img] Text
8. Daftar isi.pdf

Download (473kB)
[img] Text
9. Daftar tabel.pdf

Download (386kB)
[img] Text
10. Daftar gambar.pdf

Download (383kB)
[img] Text
11. Bab I Pendahuluan.pdf

Download (392kB)
[img] Text
12. Bab II Tinjauan pustaka.pdf

Download (434kB)
[img] Text
13. Bab III Metode penelitian.pdf

Download (417kB)
[img] Text
14. Bab IV Hasil penelitian dan pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (947kB)
[img] Text
15. Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] Text
16. Daftar pustaka.pdf

Download (383kB)
[img] Text
17. Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

viii ABSTRAKSI Pendidikan akuntansi khususnya pendidikan tinggi akuntansi yang diselenggarakan di perguruan tinggi ditujukan untuk mendidik mahasiswa agar dapat bekerja sebagai seorang Akuntan Profesional yang memiliki pengetahuan di bidang akuntansi.Untuk dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas maka perguruan tinggi harus terus meningkatkan kualitas pada sistem pendidikannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya : Pengaruh Kecerdasan Emosional, Lingkungan Sosial Dan Perilaku Belajar Mahasiswa Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Pada Mahasiswa STIE Malangkuçeçwara. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa STIE Malangkuçeçwara jurusan akuntansi angkatan 2016 berjumlah 123 orang. Dengan menggunakan teknik Accidental Sampling, yaitu dengan teknik pengambilan sampel secara acak dan ditemui berdasarkan ketersediaan jumlah sampel yang bersedia memberikan informasi kepada peneliti pada saat waktu pelaksanaan penelitian di lapangan. Metode analisis data yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kecerdasan Emosional berpengaruh negatif signifikan terhadap tingkat Tingkat Pemahaman Akuntansi, Lingkungan Sosial berpengaruh positif signifikan terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi, dan Perilaku Belajar Mahasiswa berpengaruh positif signifikan terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. Kata Kunci : Kecerdasan Emosional, Lingkungan Sosial, Perilaku Belajar, dan Tingkat Pemahaman Akuntansi ix ABSTRACT Accounting education, especially accounting higher education held in tertiary institutions, is intended to educate students to work as professional accountants who have knowledge in the field of accounting. To be able to produce qualified graduates, universities must continue to improve the quality of their education system. This study aims to examine the existence of: The Effect of Emotional Intelligence, Social Environment and Student Learning Behavior on the Level of Understanding of Accounting in STIE Malangkuçeçwara Students. The sample used in this study was STIE Malangkuçeçwara students in 2016 accounting department totaling 123 people. By using accidental sampling techniques, namely by random sampling techniques and found based on the availability of the number of samples who are willing to provide information to researchers at the time of conducting research in the field. The data analysis method used is Multiple Linear Regression Analysis with the help of SPSS (Statistical Product and Service Solutions). The results of this study indicate that Emotional Intelligence has a significant negative effect on the level of Accounting Understanding, the Social Environment has a significant positive effect on the Level of Understanding of Accounting, and Student Learning Behavior has a significant positive effect on the Level of Understanding of Accounting. Keywords: Emotional Intelligence, Social Environment, Learning Behavior, and Level of Understanding of Accounting

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Lingkungan Sosial, Perilaku Belajar, dan Tingkat Pemahaman Akuntansi
Subjects: Akuntansi Dasar > Pemahaman Akuntansi
Perilaku Keorganisasian > Perilaku Kelompok
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 30 Jan 2020 02:49
Last Modified: 04 Jan 2021 03:00
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/16

Actions (login required)

View Item View Item