PENGUKURAN KINERJA PT. BANK MAYAPADA INTERNATIONAL, TBK MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD

JOURNALISTHA MALI MAU, PRICILLA (2020) PENGUKURAN KINERJA PT. BANK MAYAPADA INTERNATIONAL, TBK MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD. Masters thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
BAB III.pdf

Download (192kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (131kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (722kB)
[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (150kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan pengukuran kinerja PT. Bank Mayapada International Tbk, menggunakan empat perspektif dalam metode Balanced Scorecard serta membuat strategy map. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan mengunakan pengukuran balanced scorecard meliputi perspektif keuangan, pelanggan, proses bisnis internal dan pertumbuhan dan pembelajaran. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder berasal dari laporan tahunan PT. Bank Mayapada International, Tbk periode 2017-2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengukuran balanced scorecard yang dilihat dari perspektif keuangan, pelanggan, proses bisnis internal pada PT. Bank Mayapada International, Tbk periode 2019-2018 mengalami penurunan dibandingkan periode 2018-2017, Sedangkan pengukuran balanced scorecard yang dilihat dari perspektif pertumbuhan dan pembelajaran pada PT. Bank Mayapada International, Tbk periode 2019-2018 mengalami peningkatan dibandingkan periode 2018-2017. Selain itu, strategy map menunjukkan usulan balanced scorecard yang dihasilkan dalam penelitian ini secara keseluruhan dari sasaran strategis. Sasaran strategis perspektif keuangan menunjukkan bahwa bank xiii perlu meningkatkan penilaian tingkat kesehatan bank berdasarkan standar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan menerapkan efisiensi biaya operasional. Perspektif pelanggan, bank perlu meningkatkan kualitas pelayanan dan pemasaran produk/jasa. Proses bisnis internal, bank perlu meningkatkan layanan digital banking dan ATM sedangkan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran, bank perlu melakukan pengembangan penilaian kinerja karyawan serta pengembangan kompetensi dan skill Karyawan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pengukuran Kinerja, Balanced Scorecard, Strategy Map
Subjects: Akuntansi Managemen > Balance Scorecard
Divisions: S2 - Accounting Management
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 12 Jul 2021 02:34
Last Modified: 12 Jul 2021 02:34
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1337

Actions (login required)

View Item View Item